KABAR BIREUEN – MAN 3 Bireuen dan MTsN 2 Bireuen di Matangglumpangdua Peusangan terpaksa meniadakan kegiatan belajar karena kedua madrasah tersebut tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Bireuen dan sekitarnya, Senin (19/11/2018).

Kepala MAN 3 Bireuen, M Nasir mengatakan semua dokumen penting di ruang tata usaha dapat diselamatkan, tidak ikut basah. Termasuk perangkat komputer yang ada di laboratorium.

“Genangan air hingga ke ruang-ruang kelas diakibatkan oleh kondisi bangunan lama yang lantainya sudah sangat rendah. Sementara saluran pembuang yang ada hanya satu yaitu di bagian belakang madrasah yang terhubung langsung dengan sawah warga, bukan saluran pembuang yang seharusnya,” jelas Nasir.

Hal senada juga diungkapkan MTsN 2 Bireuen, Drs H Ridlwan M.Pd, ia mengatakan proses belajar-mengajar tidak bisa dilaksanakan sebagaimana biasanya karena ruang belajar tergenang air.

“Tadi pagi siswa yang datang cukup ramai, seperti biasa. Tapi kami terpaksa menyuruh mereka pulang dan belajar di rumah masing-masing,” kata Ridlwan.

Sementara itu, kasubbang Tata Usaha, Drs H Mukhlis, kasi pendidikan madrasah, Azhary M.Pd dan penyelenggara syariah, Iskandar SHI yang meninjau langsung ketiga madrasah tersebut mengatakan turut prihatin atas musibah banjir ini.

“Kita akan bicara dan pikirkan serta upayakan bersama solusi terbaik untuk kepentingan pendidikan. Apalagi kedua madrasah ini memiliki siswa jumlah siswa yang lumayan banyak,” kata Mukhlis. (Najib Zakaria)

BAGIKAN