Sejumlah masyarakat perwakilan 17 gampong dalam Kecamatan Pandrah mengikuti rapat pembentukan pengurus daerah Tasawuf, Tauhid Dan Fiqih (TastafiI) Tingkat Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Kiram Pandrah

KABAR BIREUEN-Sejumlah masyarakat perwakilan 17 gampong dalam Kecamatan Pandrah mengikuti rapat pembentukan pengurus daerah Tasawuf, Tauhid Dan Fiqih (TastafiI) Tingkat Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Kiram Pandrah, Minggu malam (8/4/2019)

Ketua Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Kabupaten Bireuen Tgk Al Fadhal  yang turut hadir di acara ini mengatakan, rapat pembentukan pengurus daerah Tastafi kecamatan Pandrah merupakan perintah dan tindak lanjut dari  Pengurus Tastafi wilayah Kabupaten Bireuen melalui surat mandat yang diterima tertanggal 7 Januari 2018.

“Dalam surat mandat itu, pengurus Tastafi Kabupaten Bireuen memberi kuasa kepada Tgk Samsul Bahri sebagai Ketua, Tgk Al Fadhal Wakil Ketua, Tgk Fadhli M. Kasem Sekretaris dan Tgk Amiruddin Yusuf sebagai Bendahara dan Tgk Nasruddin sebagai Wakil Bendahara,” sebutnya.

Nama-nama tersebut diberi kuasa untuk menjadi panitia pembentukan pengurus Tastafi ditingkatkan kecamatan, dan surat mandat ini berakhir dan tidak berlaku lagi setelah pengurus resmi terbentuk.

Setelah berdiskusi panjang dengan peserta rapat, akhirnya mencapai kesepakatan, pengurus Pengajian Minhajul ‘Abidin bulanan Kecamatan Pandrah yang sudah Terbentuk 3 tahun sebelumnya menjadi pengurus resmi Tastafi Kecamatan Pandrah.

Untuk melengkapi struktur lainnya akan diadakan rapat lanjutan pada Jumat, 13 April 2018 setelah salat Jumat di masjid ini juga.

Nama-nama pengurus inti Tanfidziah Tastafi Kecamatan Pandrah yaitu, Ketua Tgk Mukhlis, ST. MT, Sekretaris Tgk Al Fadhal dan Bendahara Tgk Ramli Daud.

Pengursu tersebut direncanakan akan dikukuhkan oleh Abu Mudi pada awal Mei nanti. (Jurnalis Warga/Al Fadhal).

BAGIKAN