KABAR BIREUEN – Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ustaz H. M. Fadhil Rahmi, Lc melepas keberangkatan calon mahasiswa asal Aceh ke Mesir di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (7/12/2018) pagi.

Melalui pesan WhatsApp, pria yang kerap disapa Syeh Fadhil ini, menjelaskan, dirinya sengaja terbang khusus dari Jakarta ke Kuala Lumpur pada Kamis (6/12/2018) malam, hanya untuk memberi semangat kepada 38 calon mahasiswa tersebut.

“Saya baru pulang safari dakwah bersama ustaz Abdul Somad di Kalimantan. Lalu, ke Jakarta dan langsung terbang ke Kuala Lumpur. Mau silaturrahmi dengan para duta pendidikan Aceh. Semoga mereka termotivasi,” kata Fadhil.

Menurut dia, yang berangkat ke Mesir kali ini berjumlah 38 orang. Mereka dipandu ustaz Sufrizal Nurdin, Lc, MA, dari Lembaga Edukasi Timur Tengah IKAT Aceh.

Sementara itu Sufrizal menjelaskan, sebelumnya sudah berangkat tiga rombongan dan sudah sampai dengan selamat di Mesir. Mereka disambut pengurus Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) di Mesir.

“Alhamdulilah, sebanyak 131 calon mahasiswa sudah sampai di Mesir. Besok (Sabtu, 8/12/2018) ada enam orang lagi yang akan menyusul. Mereka giliran kloter terakhir. Mohon doa, semoga lancar,” pinta Sufrizal. (Najib Zakaria)

BAGIKAN