KABAR BIREUEN – Sebagai persiapan terakhir prosesi acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen yang akan digelar Kamis (10/8/2017) besok, telah dilaksanakan geladi resik atau geladi bersih (latihan terakhir) di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Rabu (9/8/2017) sore.

Prosesi geladi resik ini dipimpin Rahmat dari Tim Protokoler Pemerintah Provinsi Aceh. Dihadiri langsung H. Saifannur, S.Sos dan Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, selaku Bupati dan Wakil Bupati Bireuen terpilih yang akan dilantik besok. Kedua mereka didampingi istri masing-masing.

Begitu juga juga pihak DPRK Bireuen, sebagai pihak yang menggelar acara tersebut dalam Sidang Paripurna Istimewa, dihadiri para pimpinan. Mereka terdiri dari Ridwan Muhammad, SE., M.Si (Ketua) bersama Drs. Muhammad Arif (Wakil Ketua I) dan Athahillah M. Saleh, MA (Wakil Ketua II).

Sementara H. Ruslan M. Daud dan Ir. Mukhtar, M.Si (mantan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen periode 2012-2017), digantikan oleh Mursyid, SP (Asisten I Setdakab Bireuen) dan Muhammad Yusuf, SH (Kadis Pertanahan Bireuen). Sedangkan Gubernur Aceh digantikan oleh salah seorang Tim Protokoler Pemerintah Provinsi Aceh. Begitu juga Wali Nanggroe, diwakili oleh Drs. Muzakir Azis (Asisten III Setdakab Bireuen).

Prosesi geladi bersih tersebut berlangsung dengan lancar. Pelaksanaannya tidak ada kejanggalan-kejanggalan yang begitu berarti. Meski ada beberapa sesi yang harus diulang dan diarahkan lagi secara lebih detail oleh tim protokoler.

Namun, secara keseluruhan prosesi geladi resik tersebut dinilai oleh tim protokoler, sudah memadai. Mereka sudah siap tampil di acara pelantikan besok pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Setelah selesai latihan tersebut, Rahmat hanya perlu memperingatkan beberapa kejanggalan dan kekurangsempurnaan saat geladi tadi. Terutama, yang lebih ditekankan terhadap H. Saifannur, agar memperbaikinya dan bisa tampil lebih prima lagi saat pelantikan besok.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf, M.Sc, akan mengambil sumpah dan melantik H. Saifannur, S.Sos dan Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen periode 2017-2022. Pelantikan tersebut digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Bireuen di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Kamis (10/8/2017) besok. (Suryadi)

 

BAGIKAN