KABAR BIREUEN-Pengajian Dan Zikir Tasawuf, Tauhid & Fiqih (Tastafi) rutin Bulanan Kecamatan Pandrah kembali digelar paska ldul Fitri,  Kamis, (4/7/2019) malam untuk edisi  Juli 2019.

Acara digelar oleh Pengurus Daerah Tastafi Kecamatan Pandrah setiap malam Jumat awal bulan di Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.

Pengajian ini di awali shalat magrib berjamaah, dilanjutkan baca Yasin fadhilah, shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan pengajian tastafi bulanan yang diasuh oleh Tgk H M Yusuf A Wahab Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

Seribuan jamaah hadir dari berbagai elemen masyarakat di 17 gampong dalam Kecamatan Pandrah yang didominasi oleh kaum ibu-ibu, mereka datang mengunakan kenderaan roda dua dan roda empat serta mobil bak terbuka.

Tgk. H. M. Yusuf AW atau biasa di sapa Tu Sop dalam tausiahnya menyatakan sebanyak apapun ilmu yang dimiliki.

“Sekomit apapun kita menjalani perjalanan hidup menuju ke surga dengan segala macam tantangan yang telah dilewati, hal yang paling berat untuk sukses adalah timbulnya rasa kejenuhan dalam menjalani kebaikan,” sebutnya.

Tu Sop menyebut, bersemangat diawal dalam mengerjakan kebaikan adalah hal yang gampang, tetapi kala masa jenuh dan rasa bosan datang seiring waktu dengan sendirinya membuat kita lupa akan konsekwensinya, hal inilah merupakan sumber kegagalan kesuksesan manusia.

“Maka untuk menghindari gagalnya perjalanan hidup menuju akhirat adalah “BAWA’IS” yaitu orientasi berpikir optimis dan rasa takut akan kegagalan sesuatu hal yang benar-benar ingin dicapai di masa depan. Rasa takut dan optimis inilah yang menjadi kunci kesuksesan dalam menempuh perjalanan hidup menuju ke surga,” jelas Tu Sop.

Pengajian ini dibagi dalam 3 sesi, sesi penyampain materi, tanya jawab langsung dan interaktif melalui pesan singkat/WA dan Zikir Akbar.

Pengajian ini turut disiarkan langsung oleh Radio Yadara FM 92.8 MHz, Mutiara FM Beureuneun 105.8 MHz serta Live Video Streaming via Funpage FB Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab. (Al Fadhal/Jurnalis Warga)

BAGIKAN