Grup cabang Fahmil Qur'an putra Kabupaten Bireuen.

KABAR BIREUEN – Kafilah Kabupaten Bireuen dari grup cabang Fahmil Qur’an putra, melaju ke babak semifinal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII Provinsi Aceh yang berlangsung di gedung Idi Sports Center (ISC), Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (19/11/2017).

Ketua Kafilah Kabupaten Bireuen, H. Jufliwan, SH., MM, kepada Kabar Bireuen mengungkapkan, keberhasilan grup Fahmil Qur’an putra Bireuen lolos ke semifinal, setelah pada babak penyisihan mengalahkan rivalnya dari Kabupaten Aceh Barat dan Pidie.

Dikatakannya, anak-anak Bireuen yang terdiri dari Syarif Alhalim, Rahmat Syukran dan Muhammad Rizki Aulia berada di regu B, mampu tampil prima. Mereka mengantongi nilai tertinggi, 1.025. Sementara regu C Pidie, mendapatkan nilai 975 dan Aceh Barat di regu A memperoleh angka 775.

“Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan peserta. Semoga mereka dapat mempertahankan prestasi tersebut hingga ke babak final,” harap Jufliwan yang juga menjabat Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen ini.

Sebelumnya Sektetaris Kafilah Kabupaten Bireuen, Bustamam, S.Ag yang dihubungi Kabar Bireuen via telepon selular menjelaskan, selain cabang Fahmil Qur’an, hari ini 10 peserta  Bireuen juga akan tampil pada beberapa cabang.

Cabang-cabang tersebut yaitu MMQ putra putri, Qiraah Sab’ah Murattal remaja putri, Tartil Qur’an putri, Tafsir Bahasa Inggris putri, Tilawah remaja dan dewasa putra, Syarhil Qur’an putra, dan Khattil Qur’an Naskah putra putri.

“Mereka tampil mulai pagi hingga malam nanti,” sebut Bustamam. (Faisal Ali)

 

 

 

BAGIKAN