KABAR BIREUEN- Aceh United Football Club (AUFC)  memastikan satu tiket ke babak 8 besar Liga 2, setelah pada pertandingan terakhir putaran dua mengalahkan Persibat Batang dengan skor 2-0.

Kemenangan Tim Laskar Iskandar Muda pada pertandingan yang dihelat di Stadion Cot Gapu Bireuen, Senin sore (15/10/2018) tersebut, disambut haru dan bahagia oleh pelatih, pemain, official serta suporter.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Gol  pembuka kemenangan Aceh United tercipta pada menit 49 melalui Assanur Rijal.

Gol kedua Aceh United dicetak Zoel Fadhli pada menit 58. Sebenarnya Aceh United punya peluang menambah gol lewat titik putih.

Namun sayang, eksekusi Ariyanto gagal merobek gawang tim tamu yang dijaga Firmansyah. Bola melambung tinggi di sudut kiri mistar.

Pelatih Aceh United Simon Elissetche dalam konferensi pers usai pertandingan menyebutkan, pada babak pertama para pemain kurang tenang dalam memainkan bola serta tidak fokus.

Baru pada babak kedua, katanya, mulai bisa mengontrol diri dan mendominasi pertandingan, apalagi dengan gol cepat yang tercipta diawal-awal babak kedua, semakin membuat semangat pemain meningkat dan sudah muali tenang.

“Menjelang akhir pertandingan kita dapat info Persita Tangerang bermain imbang 1-1 dengan Perserang Serang, pemain makin tenang,” ungkapnya.

Terkait target di 8 besar, Simon menyebutkan, pihaknya sebelumnya menanrgetkan supaya mampu bertahan di Liga 2, mengingat manajemen sempat goyah dengan masalah finansial.

Kini sudah lolos 8 besar, dia menyerahkan semuanya pada  manajemen tim target Aceh United selanjutnya. (Ihkwati).

BAGIKAN