KABAR BIREUEN- Tim Makmur akhirnya keluar sebagai juara turnamen sepak bola Piala Kapolres Bireuen Tahun 2017, setelah di partai final mengalahkan Jangka di Stadion Cot Gapu Bireuen, Jumat (28/4/2017) petang.

Tim yang dimanajeri  Deni Putra yang diperkuat lima pemain “jemputan” itu menang atas Jangka dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak kapten tim, Arianto menit ke 9.

Anak-anak asuh M. Nasir Pawang berupaya mengejar ketertinggalan, namun serangan yang dibangun Usman Rusep, Arief Sukrian, Efendi Ibrahim serta kapten Irwan Ilyas dan kawan-kawan tak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Safrizal, Makmur tetap unggul 1-0.

Pemain dan oficial tim kuda hitam itupun meluapkan kegembiraannya karena berhasil menjuarai turnamen yang diikuti 24 tim tersebut.

Betapa tidak, Makmur bukalah tim “hebat” dan punya tradisi kuat di kancah sepok bola Bireuen. Meski sejumlah pemain asal Makmur pernah memperkuat klub-klub hebat.

Piala dan hadiah pembina sebesar Rp 25 juta kepada juara I, Makmur diserahkan  langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK.

Sementara piala untuk juara II, Jangka diserahkan Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memperoleh uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Sedangkan tim Kota Juang dan Gandapura, semifinalis masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta yang diserahkan Wakapolres Bireuen, Kompol Siswara Hadi Chandra SIK. (Ihkwati)

BAGIKAN