Pasangan pengantin baru, Muttaqien dan Putri Amalia, A.Md. Keb.

KABAR BIREUEN – Berdasarkan pengumuman KIP Bireuen hari ini, Sabtu (10/3/2018), Muttaqien, calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bireuen yang rela tinggalkan pesta dan masih berpakaian pengantin demi mengikuti tes wawancara, dinyatakan lulus sebagai anggota PPS Desa Cot Tarom Tunong, Kecamatan Jeumpa.

Kabar Bireuen mencoba menghubungi Muttaqien untuk meminta tanggapannya terhadap kabar gembira tersebut. Dia membenarkan, dirinya lulus sebagai salah seorang PPS di desanya, Cot Tarom Tunong.

“Alhamdulillah, saya lulus. Mungkin ini juga berkat doa istri saya yang rela saya tinggalin saat pesta,” ungkapnya dengan terharu, Sabtu (10/3/2018) siang.

Sembari tersenyum, pria ini menjelaskan alasannya dia nekat mengikuti tersebut dengan berpakaian pengantin. Masalahnya, waktu singkat saat pesta hari itu yang kebetulan dilaksanakan bersamaan, tidak memungkinkan buat dirinya mengganti pakaian lagi. Apalagi, sesi fotonya juga belum dilakukan.

“Tak ada pilihan lain. Waktu itu, saya pamit sebentar. Saya bilang ke istri, mau ikut tes PPS. Lagian rombongan keluarga istri juga udah pulang, hehehehe..,” jelas Muttaqien sambil tertawa.

Aksi nekatnya mengikuti tes wawancara PPS, berpakaian adat Aceh lengkap dengan kupiah meukeutopnya di Kantor Camat Jeumpa, ternyata membuat sang isteri dan orang tuanya bangga. Sebab, Muttaqien begitu seriusnya mengikuti tes tersebut, sampai tidak sempat mengganti pakaian pengantinnya.

“Kalau istri salut aja. Orang tua juga bangga melihat saya,” katanya melanjutkan.

Suami dari Putri Amalia, A.Md. Keb ini menambahkan, saat diajukan pertanyaan oleh Komisioner KIP Bireuen, semuanya bisa dijawab dengan lancar.

Seperti telah diberitakan Kabar Bireuen sebelumnya, seorang pengantin pria di Kabupaten Bireuen rela meninggalkan pesta yang sedang berlangsung di rumahnya, demi mengikuti tes wawancara PPS di kantor Camat Jeumpa, Selasa (6/3/2018).

Komisioner KIP Bireuen, Agusni, SP, membenarkan, seorang peserta mengikuti tes wawancara dengan berpakaian pengantin lengkap dari Desa Cot Tarom Tunong, namanya Muttaqien.

“Muttaqien hadir sekira pukul 14.00 WIB, masih dengan pakaian pengantin. Tadi dia bersemangat sekali mengikutinya,” kata Agusni yang mewawancarai Muttaqien ketika itu.

Sontak saja, foto Muttaqien berpakaian pengantin adat Aceh yang sedang mengikuti tes wawancara tersebut, menjadi viral di media sosial Facebook dan kemudian diekspos sejumlah media online. (Najib Zakaria)

BAGIKAN