KABAR BIREUEN – Pada Idul Adha 1440 Hijriah atau 2019 Masehi kali ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 10 Bireuen, Ulee Gle, Kecamatan Makmur , menyembelih dua sapi dan satu domba qurban di komplek madrasah setempat pada hari raya kedua, Senin ( 2/8/2019 ).

Wakil ketua panitia pelaksana, Fazliadi Ismail, S.Ag kepada Kabar Bireuen mengatakan, penyembelihan qurban ini merupakan agenda rutin di madrasah dan sudah berlangsung selama empat tahun termasuk tahun ini.

“Ini sudah kali keempat kami melaksanakan penyembelihan qurban,” kata Fazliadi.

Menurut Fazliadi, dua buah sapi dan satu domba pada tahun ini merupakan hasil patungan para guru juga masyarakat sekitar yang ikut bergabung dalam kelompok madrasah.

“Sapi qurban tiap tahun adalah dari kelompok para guru dan masyarakat sekitar yang ikut bersama kami,” ungkap Pak Fazli.

Untuk pendistribusian daging qurban diperuntukkan kepada semua siswa, guru honor dan kelurga besar MTsN lainnya serta beberapa warga sekitar .

Secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan berjalan sukses, penyembelihan dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai jam 12.30 WIB.

“Tepat jam 12.00 WIB sesuai jadwal dikupon yang kami serahkan kepada siswa daging qurban siap dibagikan dan Alhamdulillah 99 persen mereka datang sendiri mengambilnya,” pungkas Fazliadi Waka kurikulum ini.(Faisal Alie)

BAGIKAN