KABAR BIREUEN-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Seneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, lakukan percobaan pembuatan sabun cair cuci piring.

Tujuannya adalah untuk menguji terhadap kelayakan produk utama PKK dalam jangka panjang.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur perempuan dan difasilitasi oleh ketua PKK Rosminawati di meunasah setempat, Minggu (6/1/2019).

“Saat ini kita coba dulu apakah produk ini mudah dilakukan dan menguntungkan, jika memang bermanfaat akan kita pertimbangkan sebagai produk jangka panjang kelompok PKK, ” jelas Rosminawati.

Sebagai percobaan sekaligus tahap pembelajaran telah menghasilkan lebih kurang 40 Liter sabun cair dan akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Karena ini masih tahap belajar, kita akan berikan kepada warga secara gratis. Biarkan mereka mencobanya dan memberikan komentar terhadap produk tersebut,”tambahnya.

Keuchik Gampong Seuneubok Rawa, Ruslan, S.Sos, mendukung penuh terhadap kegiatan itu dan mengaharapkan keberhasilan dari inovasi kelompok PKK tersebut.

“Saya sangat mendukung program apapun yang dilakukan oleh PKK ataupun masyarakat umumnya selama dapat memberikan manfaat bagi gampong. Karena yang paling penting adalah gampong makmur dan masyarakat hidup sejahtera,” ungkap Ruslan.

Selain itu, Ruslan juga berharap dimasa kepemimpinannya yang masih baru dapat mengemban amanah dengan baik. Salah satu komitmennya adalah tahun 2019 akan fokus pada program pemberdayaan masyarakat dan pelayanan dasar.

“Selama ini kita sudah cukup membangun infrastruktur, jadi kedepan akan fokus pada pemberdayaan dan pemanfaatan dana desa untuk pelayanan dasar,” tegasnya.(Ihkwati)

BAGIKAN