Konferensi Pers Panitia Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad dengan wartawan liputan Bireuen

KABAR BIREUEN- Kedatangan Ustad Abdul Somad Lc. MA ke Bireuen untuk mengisi Tabligh Akbar yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H  lapangan Galacticos, Cot Gapu, Bireuen, Senin (12/3/2018) malam atas inisiatif panitia dengan biaya pribadi.

“Kegiatan UAS di Bireuen dibiayai oleh pribadi panitia, bukan dana Pemerintah Kabupaten Bireuen. Meski begitu, tetap ada dukungan dan koordinasi dengan Pemkab Bireuen,” tegas Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Kabupaten Bireuen, Munawar, didampingi Sekretaris Panitia, drh. Murdani atau Dani Geulanggang kepada wartawan, Sabtu sore (10/3/2018) di Lapangan Galaticos.

Pria yang akrab disapa Raja Rec itu menegaskan hal tersebut untuk menjawab spekulasi sejumlah pihak terkait sumber dana atau anggaran untuk mendatangkan UAS  dan menggelar kegiatan tabligh akbar tersebut apakah anggaran pribadi atau Pemkab Bireuen.

Pemkab Bireuen, katanya, tetap memberikan dukungan moril dan bantuan lainnya demi kelancaranya dan kesuksesan tabligh akbar tersebut.

“Kita tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, baik Pemkab Bireuen maupun pihak keamanan dan pihak lainnya,” sebutnya.

Untuk pesawat yang digunakan UAS, panitia mencarter pesawat khusus Susi Air untuk membawa 10 anggota rombongan UAS, dari Bandara internasional Kuala Namu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe.

”Kita patungan dengan empat panitia di daerah lainnya dengan carter pesawat Rp 65 juta. Jadi Rp 15 juta per panitia daerah,” ungkap Raja.

Dari informasi yang diperoleh pihaknya, Pemkab Bireuen nantinya akan memberikan plakat atau cenderamata untuk Ustaz Somad.

“Tapi apa bentuknya, kita belum tahu, itu semua kita serahkan ke pihak Pemkab Bireuen,’ sebut Raja.

Untuk persiapan kegiatan tersebut, panitia saat ini tengah mendirikan panggung utama kegiatan pada hari H. Nantinya juga akan dipasang layar lebar.

Tabligh Akbar bertema “Meneladani Rasulullah SAW sebagai Pemersatu Umat, Demi Bireuen yang Lebih Baik dan Bermartabat”

Kedatangan UAS ke Bireuen untuk mengisi acara tabligh akbar tersebut diinisiasi Raja Rec dan H. Ziaurrahman (H. Uun). (Ihkwati)

BAGIKAN