KABAR BIREUEN-Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1440 H Ustadz H. Abdul Somad kembali mengisi tausiahnya di Kabupaten Bireuen yang bertempat di Mesjid Besar Al Ikhlas Kecamatan Kuala, Desa Cot Batee,  Kamis, (4/4/2019) malam.

Ustadz Abdul Somad, Lc.,MA tiba di lokasi acara sekitar pukul 20.00 WIB dan disambut oleh Muspika Kecamatan Kuala dengan jamuan makan malam bersama. Turut dihadiri oleh Wakapolres Bireuen Kompol Jatmiko SIK, Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, SP dan beberapa tokoh Ulama Dayah Kabupaten Bireuen lainnya.

Ribuan jamaah memadati halaman mesjid besar Kecamatan Kuala untuk menyaksikan da’i kondang nasional yang baru pertama kali mengisis tausiahnya di wilayah pesisir Kabupaten Bireuen.

Dalam ceramahnya, Ustadz asal Pekan Baru ini menyampaikan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW senantiasa selalu menjaga shalat lima waktu sebagai amal ibadah wajib umat Islam dan selalu menjalankan amalan sunnah yang telah Rasulullah titipkan kepada kita sebagai umatnya.

Dalam pengisian acara Shalawat Badar juga turut dihadiri oleh Syakir Daulay yang merupakan da’i muda dari Kabupaten Bireuen yang sudah tampil dibeberapa acara TV baik dalam tausiah dan syair shalawatnya juga telah membintangi beberapa sinetron religi nasional.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Tgk. Ibrahim Muhammad dalam laporannya menyampaikan, acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara keuchik dan masyarakat gampong yang ada di Kecamatan Kuala juga kepada panitia yang telah mengorbankan waktu dan tenaga selama kurang lebih dua bulan mulai dari persiapan sampai berlangsungnya acara.

Tak lupa, dia mengucapkan, terima kasih kepada para donatur yang telah ikut memberikan sumbangan hingga acara ini dapat terlaksana, juga kepada pihak Polres dan Dandim Bireuen yang telah ikut membantu baik dalam memberikan izin kegiatan juga pengamanan yang begitu baik untuk kesuksesan acara ini.

“Khusus kepada Ustadz Abdul Somad ucapan terima kasih yang tak terhingga karena telah memenuhi undangan panitia untuk mengisi Tabligh Akbar perdana di Kecamatan Kuala. Semoga dengan kegiatan ini Allah berikan keberkahan dan kedamaian kepada kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kuala, Mirza Fahmi, S.STP selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini terlaksana berkat antusias masyarakat kecamatan kuala yang telah membantu baik dari segi pikiran, tenaga dan sumbangan.

Acara ini tidak akan sukses tanpa bantuan kita semua. Semoga bukan hanya ini yang menjadi kegiatan besar di Kecamatan Kuala, diwaktu dan kesempatan lain, semoga Kecamatan Kuala dapat melakukan acara yang lebih besar lagi. Ungkapnya.

Safari Dakwah Isra’ Mi’raj 1440 H Ustadz Abdul Somad di Kecamatan Kuala juga ikut didampingi oleh Ustadz Fadhil Rahmi, Lc dan beberapa anggota dari tim Tafaqquh dan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.(Kusnaidi Usman)

BAGIKAN