KABAR BIREUEN-Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD), Kabupaten Bireuen, Mukhlis Aminullah, melakukan kunjungan ke Gampong Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk membahas terkait pencegahan stunting dan isu layanan dasar lainnya.

Mukhlis Aminullah, saat diskusi berlangsung di meunasah setempat, 11 Juni 2019, menyebutkan, tujuan dari kunjungan supervisi dengan jajaran pemerintah gampong adalah untuk sosialisasi pencegahan stunting dan membahas terkait isu layanan dasar lainnya.

Selain kesehatan, turut dibicarakan juga tentang pengembangan ekonomi khususnya Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Dalam hal ini, disampaikan oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA PED), Muzakkir Abdullah.

Pada kesempatan ini, Keuchik Seneubok Rawa Ruslan, S.Sos menyampaikan bahwa telah menganggarkan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) sebanyak Rp170 juta untuk pengembangan BUMG.

“Tahun 2019 ini kita sudah anggarkan untuk BUMG sebesar Rp 170 juta. Dan rencananya akan kita bangun rumah sewa,” kata Ruslan.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan stunting, Ruslan juga akan membangun sanitasi bagi masyarakat kurang mampu melalui Dana Desa 2019.

Pertemuan sederhana tersebut selain dihadiri oleh TA P3MD dan TA PED, juga turut diikuti oleh Pendamping Desa (PD) Kecamatan Peusangan serta Pendamping Lokal Desa (PLD) Seuneubok Rawa. (Nurmalis/Jurnalis Warga)

BAGIKAN