KABAR BIREUEN-Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen, Drs Jalaluddin, M.Si, melantik Syahrul Ramadhan sebagai Penjabat Keuchik Gampong Geudong-Geudong, Kemukiman Geudong.

Prosesi pelantikan dan pengambilan supah Syahrul Ramadhan sebagai penjabat karena keuchik sebelumnya Marzuki telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat setempat. Jumat (18/1/2019) dihadir Forkopimcam, tokoh agama, unsur Lembaga  Gampong, Perangkat Gampong, Tgk Imum Gampong, unsur kepemudaan, dan beberapa warga gampong.

Dalam inti arahannya, Jalaluddin mengatakan keuchik memiliki tugas yang berat dalam menjalankan roda pemerintah, membangun gampong dan mensejahterakan masyarakat.

“Tugas keuchik sebenarnya sangat berat, apalagi  Geudong-Geudong berada di pinggir kota,” kata Jalaluddin.

Untuk itu, keuchik tidak bisa berkerja sendiri, keuchik agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Unsur Lembaga Gampong, Perangkat Gampong dan dan elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dengan berkoordinasi, sebutnya,  Insya Allah dapat menjalankan roda pemerintahan kearah yang lebih baik lagi, sesuai tupoksi masing-masing dan amanah.

“Selain itu, tugas utama Penjabat melanjutkan pemerintahan gampong dan memastikan terselenggaranya pemilihan keuchik definitif,” jelas Jalaluddin.

Sementara, Pj. Keuchik Gampong Geudong-Geudong, Syahrul Ramadhan mengharapkan dukungan dari Camat, Lembaga Gampong, Perangkat Gampong, tokoh ulama, unsur kepemudaan dan seluruh warga gampong untuk melanjutkan roda pemerintahan.

“Saran dan keritikan yang bersifat membangun sangat saya harapkan, dengan tujuan satu untuk membangun gampong yang kita cintai ini,” pinta penjabat Keuchik Geudong-Geudong, Kemukiman Geudong ini. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN