KABAR BIREUEN-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen menggelar Kursus Kepemiluan, Kamis (13/12/2018) di Aula KIP setempat di Desa Paya lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen..

Pelatihan dalam rangka menyukseskan tahapan Pemilu Serentak tahun 2019 dibagi dalam dua gelombang tersebut berlangsung selama dua hari, 13-14 Desember 2018.

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP,M.Si dalam sambutannya mengatakan, peserta terdiri dari 60 orang dari hasil penyeleksian berkas yang masuk berjumlah 98 berkas, dan dibagi dalam dua angkatan.

Dikatakannya, semua peserta berjumlah 60 orang yang dibagi menjadi dua angkatan yang berisi 30 orang setiap angkatan, angkatan satu dilaksanakan pada  Kamis, 13 Desember 2018 dan angkatan kedua pada Jumat, 14 Desember 2018.

Kalau hasil dari seleksi peserta kursus pemilu tersebut, katanya, dinilai dari latarbelakang pendidikan dan pengalaman mereka supaya nanti bisa berkontribusi dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Harapan saya nanti para peserta yang mendapat pelatihan kursus kepemiluan bisa meningkatkan kemampuan dalam tahapan pesta demokrasi dan nanti para peserta akan dibekali wawasan mengenai kepemiluan dan akan diberikan sertifikat yang berguna bagi peserta nantinya,” harapnya.

Dalam pelatihan tersebut, pemateri menyampaikan materi tentang kepemiluan terdiri dari jajaran komisioner KIP Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN