KABAR BIREUEN – Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2017, resmi berakhir.

UPTD Pendidikan Jeumpa dinobatkan sebagai Juara umum O2SN SMP tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen Bireuen, diwakili Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Zamzami S.Pd menutup secara resmi O2SN di GOR Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Minggu (21/5/2017).

Zamzami mengatakan, dalam penyelenggaraan dari awal sampai dengan ditutupnya kegiatan kesiswaan, tidak ada kendala yang berarti.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Dia mengatakan, bagi yang menjadi juara jangan terlena dengan euforia kemenangan, akan tetapi harus mempersiapkan diri untuk bertanding di tingkat provinsi sampai nasional. Sehingga, dapat membawa harum nama Kabupaten Bireuen.

Sebaliknya dia menyampaikan untuk yang kalah, masih banyak kesempatan untuk tahun berikutnya lebih baik. “Karena pribahasa menyebutkan, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” ujarnya.

Menurut Zamzami, juara pertama putra dan putri cabang olahraga, atletik, bulutangkis, karate dan pencak silat, akan menjadi duta Kabupaten Bireuen untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi pada  3-6 Juli 2017, di Banda Aceh.

Dia berharap, para peserta yang meraih prestasi O2SN  tingkat Kabupaten ini, mampu unjuk bicara di event  serupa di tingkat Provinsi Aceh.

“Jangan lupa saat bertarung di tingkat provinsi, agar senantiasa  menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Disdikpora Bireuen ini.

O2SN SMP tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2017 tersebut digelar selama dua hari (20-21/5/2017) yang dipusatkan di GOR Geulumpang Payong.

Pada O2SN itu memperlombakan dan mempertandingkan delapan cabang olahraga yaitu, atletik, tenis meja, catur, bulutangkis, bola voli putra, bola voli putri, karate,  dan pencak silat,

O2SN yang diikuti 244 orang siswa utusan dari 12 UPTD Pendidikan, yang membawahi 70 sekolah tingkat SMP yang ada di Kabupaten Bireuen berakhir sukses. (Herman Suesilo)

BAGIKAN