KABAR BIREUEN – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Merak Jingga U-12 Kabupaten Bireuen, keluar sebagai runner-up Piala Menpora U-12 HAORNAS 2018 tingkat Provinsi Aceh di Aceh Tamiang.

Dalam pertandingan grand final di Lapangan Mini Aceh Tamiang, Minggu (29/7/2018) sore, SSB Merak Jingga kalah 0-2 atas SSB Porsila Lhokseumawe.

Hasil tersebut sekaligus memastikan SSB Porsila Lhokseumawe sebagai jawara. Mereka berhak mewakili Provinsi Aceh pada Piala Menpora U-12 HAORNAS 2018 tingkat nasional yang digelar pada 27-30 Agustus 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Presiden SSB Merak Jingga, Sardani, S.Pd yang dihubungi Kabar Bireuen melalui telepon selulernya, Minggu (29/7/2018) malam, mengatakan, meski timnya kalah di partai final, namun patut diberikan apresiasi kepada anak-anak. Sebab, mereka telah bermain sekuat tenaga dan maksimal pada laga tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Pala ini, Tim SSB Merak Jingga telah bermain dengan penuh disiplin dan kompak. Hanya saja dalam laga tersebut, lawan bermain lebih baik. Penampilan mereka lebih unggul.

“Lawan yang mereka hadapi adalah tim yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Meski hanya memperoleh juara dua, kita harus bersyukur dan berpuas hati. Inilah hasil terbaik yang bisa kita raih. Terima kasih kepada masyarakat Bireuen atas doa dan dukungan terhadap SSB Merak Jingga U-12 selama ini,” ungkap Pak Pala. (Herman Suesilo)

 

 

BAGIKAN