KABAR BIREUEN – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Pora dan Putra Sakti menyusul ke semi final kompetisi lanjutan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) U-14 Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2018.

Kepastian kedua SSB tersebut melaju ke putaran semi final, setelah di hari kedua kompetisi ini mengalahkan lawan mereka di Lapangan Pulo Kiton, Selasa (31/7/2018).

Pada laga pertama, SSB Bina Pora mengalahkan SSB Persibatee dengan skor tipis 2-1. Sementara pada laga kedua, SSB Putra Sakti menang atas SSB Peusangan Putra dengan skor 2-0.

Di laga pertama yang dimainkan pukul 15.00 WIB, pertandingan Bina Pora versus Persibatee berlangsung alot. Bina Pora sempat ketinggalan 0-1 dari SSB Persibatee pada paruh pertama melalui tendangan bebas Zainal Maulana (17). Namun, para pemain Bina Pora tidak putus asa. Mereka tetap bersemangat berusaha mengimbangi permainan anak-anak asuhan pelatih Safri Erliwan itu.

Paruh babak kedua, pelatih Bina Pora Darmawan merubah pola permainan. Dia menggantikan beberapa pemain. Pola permainan bertahan dan menyerang yang diperagakan para pemain Bina Pora ini, membuahkan hasil.

Pada menit 38, sundulan Ari Mulya Azmi menghasilkan gol dan merubah kedudukan imbang 1-1. Permainan kedua tim pun berlangsung semakin menarik. Mereka bermain saling menyerang pertahanan lawan.

Di menit ke-44 lewat umpan crosing dari sektor kiri pertahanan lawan, sundulan Rahnatul Maulana berhasil menciptakan gol untuk keunggulan Bina Pora 2-1 atas Persibatee. Hngga wasit Rizaldi dari Askab PSSI Bireuen meniupkan peluit panjang pertanda pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Tim Bina Pora tetap unggul 2-1atas Persibatee.

Sementara pada pertandingan penyisihan kedua pukul 16.30 WIB, kesebelasan SSB Putra Sakti menang atas SSB Peusangan Putra dengan skor akhir 2-0. Gol Putra Sakti dicetak M. Zari (4) dan M. Arsan (28).

Dengan kemenangan tersebut, SSB Bina Pora dan Putra Sakti melangkah ke putaran semi final. Putaran semi final ini akan dipertandingkan Rabu (1/8/2018) besok di lapangan yang sama.

Laga pertama dilangsungkan pukul 15.00 WIB, SSB Ayeum Mata berhadapan dengan SSB Putra Makmur. Sedangkan pertandingan partai kedua pukul 16.30 WIB, SSB Bina Pora versus SSB Putra Sakti. (Herman Suesilo)

BAGIKAN