KABAR BIREUEN – SPBU Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Kamis (10/5/2018) siang terbakar. Penyebabnya diduga konslet elektrik dari sepeda motor milik konsumen yang sedang mengisi bahan bakar.

Diana, petugas SPBU Paya Meuneng yang bertugas mengisi bahan bakar pada pompa khusus sepeda motor kepada Kabar Bireuen mengungkapkan, sumber api diduga kuat dari sepeda motor matic milik konsumen yang sedang mengisi bahan bakar.

“Ketika saya sedang mengisi minyak ke dalam tangki minyak honda (sepeda motor matic) langsung api menyambar dari dekat tangki minyak. Mungkin api dari elektrik honda,” ungkap Diana yang tampak sangat trauma pasca kejadian.

Katanya, api sangat cepat menyambar sepeda motor dan alat pompa minyak milik SPBU. Dan api berhasil dipadamkan dengan racun api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Husaini, pengawas SPBU Paya Meuneng menambahkan, api berhasil dipadamkan sebelum datang pemadam kebakaran.

“Api kami padamkan sebelum datang pemadam kebakaran dengan menyemprotkan racun api. Dan Alhamdulillah berkat kesigapan semua petugas, api tidak sempat menyebar ke tempat lain,” ujar Husaini yang terlihat di wajah dan tangan terkena api saat memadamkan api dan sepeda motor.

Pasca kebakaran tersebut, pemilik sepeda motor tidak terlihat lagi di lokasi. Dan di lokasi kebakaran polisi telah memasang police line. (Rizanur)

BAGIKAN