KABAR BIREUEN-Warga Gampong Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen komitmen tidak akan golput pada pemilu 17 April 2019.

Hal tersebut disampaikan melalui kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen di meunasah setempat, 17 Februari 2019.

Keuchik  Seuneubok Rawa, Ruslan S.Sos mengajak seluruh warganya untuk berpartisipasi dalam pemilu mendatang.

“Tanyoe mandum wajeb memilih, jadi beek na yang golput watee pemilu,” tegasnya

Selain itu, dari pihak KIP turut disampaikan berbagai hal terkait pemilu oleh Relasi dan PPK Kecamatan Peusangan.

Nurmalis, penanggung jawab kegiatan dari Relasi menyampaikan terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.

“Penting sekali masyarakat memberikan hak pilihnya ketika pemilu, karena satu suara dapat menentukan masa depan bangsa dan negara,” paparnya.

Anggota PPK, Chairul Akbar juga menyampaikan banyak informasi tekait pemilu mulai dari pengenalan surat suara, tata pencoblosan serta pindah memilih.

“Kami siap mengarahkan masyarakat demi suksesnya pemilu nanti, kalau ada yang kurang dipahami bisa hubungi kami atau mewakili PPS di gampong,” pungkasnya saat memberikan arahan

Selama ini masyarakat masih kurang paham tentang pemilu, terutama terkait kertas suara yang sulit dibedakan. Namun dengan adanya sosialisasi, masyarakat mulai memahaminya.

Seperti yang diungkapkan Asmaradani, yang  mengakui selama ini masih banyak yang kurang paham tentang pemilu.

“Terima kasih banyak karena sudah diberikan pencerahannya, awal kami masih bingung bagaimana cara memilih tapi sekarang sudah bisa mengerti,” ungkap Asmaradani. (Ihkwati)

BAGIKAN