KABAR BIREUEN-Ambulan Gratis SOLUSI ZAKAT mengantarkan pasien thalasemia, Muhammad Irfan (13) dari Desa Meulik, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, menuju Rumah Sakit umum Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu (17/10/2018) lalu.

Perjalanan dari rumah pasien menuju rumah sakit memerlukan waktu tempuh selama 5 jam.

Muhammad Irfan mengalami pembesaran pada kaki sebelah kirinya, operasi pada kakinya sudah dilakukan tetapi belum ada perubahan. Kontrol terus dilakukan untuk mempercepat penyembuhan Muhammad Irfan.

Orang tua Muhammad irfan, Bapak Mahdi merencanakan akan mendaftarkan anaknya untuk operasi plastik, karena terdapat lubang bekas sedot cairan pada bagian paha.

”Alhamdulillah kami sangat terbantu karena Ambulan Gratis SOLUSI ZAKAT terus melayani keluarga kami, kami jadi tidak perlu merisaukan biaya selama perjalanan kontrol. Pelayanannya juga nyaman, drivernya ramah dan tanggap terhadap kebutuhan kami. Kami jadi lega dan sangat senang,” ungkap Mahdi, Senin (21/10/2018)

dia berharap, mudah-mudahan SOLUSI ZAKAT bisa terus membantu kami dan pasien-pasien lainnya yang membutuhkan. Terimakasih banyak SOLUSI ZAKAT, Semoga semakin menjadi lembaga yang amanah, profesional dan berkah untuk ummat.

Koordinator Layanan Ambulan Gratis SOLUSI ZAKAT wilayah Aceh, Bahlia menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat duafa dan yang membutuhkan.

”Karena yang kami layani adalah orang sakit maka kami mengedepankan kehati-hatian dan kenyamanan pasien. Mengangkat pasien, pelayanan selama diperjalanan hingga penurunan pasien (dropping) sudah menjadi SOP driver ambulan kami,” jelas Bahlia.

SOLUSI ZAKAT merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, sedekah dan dana-dana sosial lainnya.

SOLUSI ZAKAT berkhidmat memberi solusi untuk bangsa dengan berbagi melalui program-program yang serba gratis bagi kaum duafa yang membutuhkan. Kantornya beralamat di di Jalan Veteran no 55 Semarang.

Direktur Umum SOLUSI ZAKAT, Harjito menyampaikan pihaknya ingin memberikan sebanyak mungkin kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program Layanan Ambulan Gratis SOLUSI ZAKAT di wilayah Aceh, pihaknya ingin menjangkau ke masyarakat pedalaman agar mereka yang mendapat pelayanan tidak hanya pada wilayah perkotaaan. Karena daerah pedesaan dan pedalaman justru sangat membutuhkan layanan ambulan karena minim fasilitas dan akses kesehatan.

“Kami memohon doanya dari masyarakat agar SOLUSI ZAKAT bisa terus melayani dan memberikan solusi bagi masyarakat duafa dan yang membutuhkan, program-program kami bisa terus berjalan karena donasi dari para donatur dan masyarakat yang peduli terhadap kaum duafa, maka kami memohon support dan partisipasinya dari masyarakat,” jelas Harjito. (REL)

BAGIKAN