Kepala SMPN 2 Juli

KABAR BIREUEN-Berbagai kegiatan bernuansa regili, seperti rebana, persembahan Sanggar Nalueng Lako, mengisi seremonial peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di SMPN 2 Juli, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan itu berlangsung di sekolah setempat, Kamis (18/1/2018), kegiatan yang berlangsung lancar dan khidmat dihadiri unsur dari Disdikpora Bireuen, UPTD Pendidikan setempat, Komite Sekolah, dewan guru, para siswa dan undangan lainnya.

Kepala SMPN 2 Juli, Yusuf Bahroen S.Pd, menjelaskan peringati maulid ini, bukan hanya seremonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani sikap dan perbuatan, terutama mempraktikkan akhlak mulia nan agung dari baginda nabi besar Muhammad SAW.

Selain itu, mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah.

“Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berakhlak mulia “ harap Kepala SMPN 2 Juli ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN