KABAR BIREUEN-Tim SMPN 1 Jangka keluar sebagai juara pertama Kompetisi Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019  jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Bireuen.

Dalam partai final  yang digelar di Stadion Cot Gapu Bireuen. Kamis (18/7/2019),  tim sepak bola siswa Kecamatan Jangka ini berhasil mengalahkan tim  SMPN 1 Samalanga, dengan  skor akhir 3:1.

Gol Tim SMPN 1 Jangka diperoleh oleh, Mursal (“12,”35) Azari (“59), sedangkan Gol  untuk Tim SMPN 1 Samalangan, dicipta oleh Maulana (“51).

Dengan kemenangan ini Tim SMPN 1 Jangka keluar sebagai juara pertama, Tim SMPN 1 Samalanga juara kedua dan juara ketiga diraih oleh  tim SMPN 1 Kuala.

Kompetisi GSI-SMP yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen ini, diakhiri dengan penyerahan tropi, piagam dan uang pembinaan kepada masing-masing juara.

Juara pertama memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, yang diserahkan Kadis Pendidikan, pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M. Nasir M.Pd, juara kedua Rp 3 juta , diserahkan Kabid Pembinaan SMP,  Zamzami S.Pd dan juara ketiga Rp 2 juta yang diserahkan Kabid Pemuda dan Olahraga, Usdami. (Herman Sursilo)

BAGIKAN