KABAR BIREUEN-SMPN 1 Bireuen berhasil tampil sebagai juara umum Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Bireuen tahun 2019.

O2SN-SMP yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen bersama bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Bireuen, berlangsung selama dua hari (2-3/4/2019).

O2SN-SMP ini diikuti 860 peserta putra dan putri dari 86 SMP Negeri ataupun Swasta, ada lima mata lomba yang diperlombakan dalam O2SN-SMP ini, yaitu Bulutangkis, Karate, Renang Atletik dan pencak silat.

Dari kelima mata lomba itu para atlit SMPN 1 Bireuen berhasil tampil yang terbaik yaitu meraih juara pertama pada mata lomba Atletik Putra atas nama Muhammad Firmansyah,

Juara pertama Mata Lomba Kareta Putra atas nama Ghifa. Juara pertama Mata Lomba Kareta Putri, atas nama Pheby Narisky dan Juara pertama Mata Lomba Pencak Silat Putri atas nama Nasywa Nurahabira.

Kemudian meraih Juara ketiga di Mata Lomba Renang Putra atas nama M. Yasir Arafah, Juara ketiga Mata Lomba Renang Putri atas nama Zaihan Tarenbi Putri dan Juara ketiga di Mata Lomba Pencak Silat Putra, atas nama Haris Firmansyah.

Kepala SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun, SPd MSM kepada Kabar Bireuen mengatakan, pihaknya merasa bangga atas seluruh prestasi yang diraih anak didiknya, dalam O2SN tingkat Kabupaten ini, kami bisa menjadi juara umum.

Dengan latihan yang optimal dan dibarengi keseriusan seluruh atlit, ahirnya bisa membuahkan prestasi yang bisa membagakan

“Ini semua berkat keseriusan para atlet, pelatih dan pembinaan serta dukungan warga sekolah,” ujar Ibrahim Harun.

Prestasi juara umum yang diraih ini, sebut Ibrahim, semakin menambah motivasi dan rasa optimis para atlit SMPN 1 Bireuen yang akan mewakili Kabupaten Bireuen untuk meraih kemenangan di tingkat provinsi nanti. (Herman Suesilo).

BAGIKAN