KABAR BIREUEN-SMAN 2 Bireuen keluar sebagai juara Turnamen bola kaki piala Pelajar SMA sederajat Kabupaten Bireuen yang diselenggarakan oleh Dispora Aceh setelah mengalahkan SMAN 1 Bireuen.

Pada partai final yang digelar di Lapangan bola Gampong Meunasah Blang , Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Senin sore (18/3/2019), SMAN 2 Bireuen menang lewat drama adu penalti dengan skor akhir 5-4.

Kedua tim sebelumnya dalam masa normal bermain imbang 0-0.

Turnamen bola kaki piala Pelajar SMA  sederajat tersebut memperebutkan Piala Drs H.Jamaluddin T.Muku.

SMA Negeri 2 Bireuen setelah mengalahkan SMA 1 dengan skor 5-4 lewat sepak adu penalti di babak final, setelah dalam dua babak permainan seri dengan skor 0-0. Senin (18/03/2019).

Dari pemain yang diusung oleh kedua tim, partai puncak itu tergolong final ideal.

Pasalnya, kemampuan dan skill yang dimiliki oleh talenta SMAN 1 Bireuen maupun SMA 2 Bireuen memang di atas rata-rata.

Setelah  setelah peluit kick-off, skuad SMAN 2 langsung tancap gas. Kombinasi bola-bola pendek dan umpan lambung yang diperagakan oleh mereka.

Beberapa kali merepotkan barisan bawah SMAN 1 Biteuen. Tapi, tetap saja tak ada gol yang tercipta.

Demikian juga dengan kubu SMAN 2 Bireuen, mereka tak tinggal diam untuk menekan pertahanan SMAN 1

Hasilnya, sejumlah peluang pun didapat oleh mereka. Tapi, lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menjebol gawang lawan.

Hasilnya, skor 0-0 harus diterima oleh kedua kubu sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan makin meningkat. Terlebih setelah masing-masing menambah beberapa amunisi baru.

Tapi, sampai laga bubar, kedudukan tetap 0-0. Karena itu, laga tersebut harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam sesi tos-tosan ini, SMAN 2 Bireuen menang 5-4 dan tampil sebagai juara.

Sementara bagi SMAN 1 Bireuen harus puas juara 2 , kekalahan tersebut membuat mereka harus puas sebagai pemenag kedua (runner-up)

Atas prestasi itu, SMAN 2 Bireuen berhak atas hadiah berupa piala tetap plus uang pembinaan Rp 10 juta. Sementara SMAN 1 Bireuen menerima tropi ditambah uang pembinaan Rp 7 juta.

Hadiah kepada juara pertama diserahkan oleh Jamaluddin T.Muku. Sedangkan hadiah untuk juara kedua diserahkan Kapolsek Jeunieb, Ipda Soeharto.

Sedangkan juara 3 diraih oleh SMKN 1 Bireuen menerima tropi ditambah uang pembinaan Rp 4 juta yang diserahkan oleh Koramil Jeunieb dan juara 4 diraih oleh MAN 4 Bireuen menerima tropi ditambah uang pembinaan Rp 2 juta yang diserahkan oleh Keuchik Gampong Meunasah Blang merangkap Ketua Panitia, Fakhrurrazi.

Pemain terbaik direbut M.Reza dari MAN 4 Bireuen yang diserahkan oleh M Gade, Kepala MAN 1 Bireuen dan Top Skor diraih oleh M Alfarazi dari SMKN 1 Bireuen diserahkan oleh Badruddin Yunus Mewakili Askab Bireuen 3 Tim terbaik ikut Liga Champion antar Pelajar Se Aceh 2019 di Kota Langsa. (Irwandi/ Jurnalis Warga)

BAGIKAN