KABAR BIREUEN-Sedikitnya 60 orang siswa kelas tiga SMA Sukma Bangsa Bireuen mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dan pemahaman tentang media massa di Aula Sekolah Yayasan Sukma Bangsa di Desa Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Jumat (9/3/2018).

Direktur Sekolah Yayasan Sukma Bangsa, Jamilah Akbar mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut digelar sebagai pembekalan ilmu jurnalistik dan pengenalan media massa untuk para siswa, terutama siswa kelas 3 SMA yang hampir tamat.

“Pelatihan ini sengaja kita gelar supaya para siswa nantinya paham dan mengerti tentang ilmu jurnalistik dan media massa, siapa tau siswa kita ada yang berminat untuk menjadi wartawan,” sebutnya.

Jamilah berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para siswa nantinya akan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang dunia jurnalistik.

“Mudah-mudahan dengan kita gelar kegiatan seperti ini para siswa kami bisa terinspirasi untuk menjadi wartawan nantinya jika sudah selesai menempuh pendidikan.Terutama bagi yang bercita-cita menjadi jurnalis,” pungkansnya.

Kegiatan pengenalan ilmu jurnalistik dan media massa tingkat dasar tersebut diisi materi langsung oleh Muhammad MY salah seorang wartawan Metro TV liputan Wilayah Bireuen dan juga anggota PWI Bireuen. (Najib Zakaria)

BAGIKAN