Kabarbireuen – Sebanyak 8.029 siswa-siswi SMP/MTs di Kabupaten Bireuen, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung awal Mei 2017.

Kadis Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah, M.Pd melalui Kabid Pembinaan SMP Drs H T Syukri, M.Pd menjelaskan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/3/2017).

Dikatakannya, dari 101 sekolah, siswa 72 SMP dalam Kabupaten Bireuen yang mengikuti UNBK 2017 sebanyak 5.608 orang dan 29 MTs sebanyak 2.421 orang serta sebanyak 82 sekolah mengikuti UNBK dan 19 sekolah mengikuti ujian berbasis kertas dan pinsil.

Pelaksanaan UN jenjang SMP/NTs 2017 akan berlangsung  selama 4 hari, 2,3,4 dan 8 Mei 2017, dan ujian susulan berlangsung 22-23 Mei 2017, bagi sekolah yang sudah memilki fasilitas perangkat komputer dan jaringan internet dilaksanakan di masing-masing sekolah dan bagi sekolah yang belum meilki komputer dan jaringan internet mengikuti ujian di sekolah lain.

“Mengingat Ujian Nasional akan berlangsung dalam waktu dekat, sangat diharapkan para orang tua siswa perlu melakukan pengawasan terhadap putera-puterinya agar tidak lalai belajar dan latihan dalam menggunakan perangkat komputer agar meraih hasil yang memuaskan dalam Ujian Nasional nanti,” harap T Syukri.

Menurut T Syukri, SMP dan MTs yang sudah memiliki perangkat komputer dan jaringan internet, SMPN 1 Peusangan, SMPN 2 Jangka, SMPN 1 Peudada, SMPN 2 Samalanga, SMPN 1 Simpang Mamplam, SMPN 5 Peusangan, SMPN 3 Bireuen, SMPN 1 Jeunieb.

Disusul MTsN Gandapura, MTsN Jangka, MTsN Bireuen, MTsN Kuta Blang, MTs Miftahul Falah, MTsN Matangglumpangdua dan MTsN Jeunieb. [kobir]

BAGIKAN