Munandar dari MTsN 10 Bireuen (MTsN Ulee Gle) sedang menyelesaikan tulisannya pada lomba khattil Qur'an di Dayah Terpadu Ruhul Islam Peudada.

KABAR BIREUEN – Sebanyak 733 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Bireuen, mengikuti seleksi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI di MTsN 3 Bireuen, Kecamatan Peudada, Senin (19/2/2018).

Koordinator pelaksana kegiatan, Abdullah Ali, M.Pd kepada media menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, Senin dan Selasa (20/2/2018) besok. Peserta akan berlomba dalam beberapa bidang, seperti MTQ, Tahfiz, Khattil Qur’an, pidato tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab), cerdas cermat dan hadrah.

“Kemudian cabang olah raga meliputi, tenis meja, bulu tangkis, voli, lari 100, 200 dan 400 meter, lompat tinggi dan lompat jauh,” rinci Abdullah Ali.

Lebih lanjut Abdullah menjelaskan, pelaksanaan seleksi ini berlangsung di beberapa tempat. Untuk cabang pidato, cerdas cermat, hadrah di MTsN 3 Bireuen (MTsN 3 Peudada).

Sementara MTQ dan Tahfiz di Masjid Besar Baitunnur Peudada, sedangkan Khattil di Dayah Terpadu Ruhul Islam Peudada.

Selanjutnya, untuk cabang atletik dan tenis meja berlokasi di lapangan sepak bola Keudee Jeunieb. Cabang bulu tangkis mengambil tempat di Gedung Olahraga (GOR) Meunasah Blang Bireuen.

Kegiatan yang sepenuhnya dikoordinir oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Tsanawiyah ini bertujuan, menyeleksi bibit unggul untuk persiapan menghadapi porseni ke XVI tingkat provinsi di Subulussalam pada Agustus mendatang.

“Semoga dengan hasil seleksi ini, dapat menghasilkan duta potensial yang akan mewakili kemenag Bireuen,” ujar Ketua K3M ini.

Dia juga  berharap akan memperoleh juara terbanyak tingkat MTs di provinsi nanti. (Faisal Ali)

BAGIKAN