KABAR BIREUEN-Siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen bersama guru melakukan perjalanan ke dua negara, Malaysia dan Singapore dipenghujung tahun 2018, sebagai tour edukasi yang bermanfaat untuk siswa.

Kegiatan tour ini akan dilaksanakan dari 30 Desember 2018- 4 Januari 2019.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva S.PdI, MA kepada Kabar Bireuen, Selasa (1/1/2019) menyebutkan, kegiatan tersebut diberi nama Bertualang kedua negara. .

“Insya Allah menjadi agenda rutin kegiatan tahunan sekolah. Karena sangat bermanfaat bagi siswa. Baik dari nilai edukasi, budaya dan kemajuan teknologi modern,” sebutnya.

Hari pertama siswa mengunjungi menara kembar KLCC sebagai icon negara Malaysia dan beberapa tempat edukasi lainnya yang akan  dikunjungi.

Selain itu, juga mengunjungi negara Singapura. Anak-anak terlatih mandiri selama di 2 negara tersebut,

“Hanya sehari saja¬† kita ajarkan cara menggunakan transportasi dan memesan tiket LRT, Monorel dan yang lain. Selanjutnya, mereka pintar sendiri. Menggunakan mereka sendiri yang memegang uang dolar Singapore dan Ringgit Malaysia. Guru hanya membimbing bagaimana cara menggunakannya secara hemat dan bijak,” ungkap Rizky.

“Selama di dua negara ini, saya bersama guru mencoba hampir semua tranportasi yang ada di Malaysia dan Singapore. Hal ini akan menjadi pengalaman menarik ke depan,” jelasnya.

Perjalanan ini yang sangat menyenangkan serta menambah wawasan bagi siswa. Mereka banyak belajar hal baru. Serta melihat langsung kehidupan masyarakat yang jauh lebih berkembang dari Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut akan memacu siswa sebagai pemimpin masa depan untuk memajukan negara tercinta Indonesia.(Ihkwati)

BAGIKAN