KABAR BIREUEN – Tim Relawan Calon Presiden/Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Cakra 19 Aceh, bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, di rumah seorang warga Gampong Paya Dua, Senin (19/11/2018) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Cakra 19 Aceh, Gumarni, menyerahkan bantuan benih padi IF8 kepada petani setempat. Bantuan bibit unggul yang berasal dari Tim Pemenagan Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut dibagikan secara gratis, untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memenuhi swasembada pangan.

“Swasembada pangan yang sedang ditingkatkan Presiden Jokowi, semakin membaik. Sehingga, masyarakat Indonesia tidak kekurangan beras, walau dalam musim kemarau sekalipun,” ungkap Gumarni.

Selain itu, dia juga mengatakan, selama ini banyak program-program pembangunan prorakyat yang dijalankan Presiden Jokowi. Seperti Program Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), pembangunan irigasi dan masih banyak lagi program pembangunan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat banyak.

Dalam kesempatan tersebut, Keuchik Paya Dua, Tarmizi AR, menyampaikan terima kasih kepada Tim Cakra 19 Aceh yang telah turun langsung ke desanya dan membantu benih padi unggul untuk masyarakat Gampong Paya Dua, Ulee Nyeu dan Jamuan.

“Semoga dengan adanya bantuan benih padi unggul ini, masyarakat petani di sini akan bertambah meningkat hasil panennya nanti,” harap Keuchik Tarmizi.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Banda Baro, Asnawi Ali, menyampaikan, petani setempat sangat membutuhkan irigasi, untuk mengairi sawah mereka yang selama ini mengandalkan tadah hujan dan sering gagal panen saat musim kemarau. (REL)

BAGIKAN