KABAR BIREUEN– Sebanyak 150 orang petugas kebersihan di kota Bireuen yang identik berseragam khas warna kuning yang setiap hari selalu bergelut dengan berbagai jenis sampah di jalan, menerima daging qurban dari Forum Silaturrahmi (Forsi) Asokaya Komunitas Bireuen se-Dunia.

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada hari lebaran kedua Idul Adha, bertempat di alun-alun pusat Kota Bireuen, Senin (12/8/2019) siang.

Ketua Forsi Asokaya Gunawan melalui panitia pelaksana kegiatan Muhammad Yani kepada Kabar Bireuen mengucapkan syukur Alhamdulillah tahun ini pihaknya menyembelih empat ekor sapi untuk qurban.

“Daging qurban tersebut berasal dari iuran beberapa anggota Forsi Asokaya, satu ekor sapi mewakili tujuh orang yang berqurban, kita harapkan ke depan jumlah qurban ini dapat kita tingkatkan lagi,” kata Muhammad Yani yang sehari-hati akrab disapa Pak J’dral ini.

Selain diberikan kepada petugas kebersihan yang umumnya sudah paruh baya, daging qurban ini juga dibagikan kepada yang berqurban serta keluarga fakir, miskin di beberapa gampong.

“Kepada anggota yang telah berpartisipasi dalam iuran qurban ini, segenap anggota yang telah mendukung kegiataan ini saya ucapkan terima kasih,” ujar Pak J’dral. (Herman Suesilo).

BAGIKAN