KABAR BIREUEN – Bintang Selatan Alue Sijuek, Peudada, berhasil mengalahkan lawannya Kesebelasana Kuku pada putrana 16 besar sepak bola Piala Anggota DPRK Bireuen, Drs Muhamamd Arif, Jumat (8/3/2019) di Lapangan Meunasah Alue, Peudada.

Kemenangan tim yang dimanajeri Salman Age tersebut ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3.

Sebelumnya, Bintang Selatan unggul lebih dulu lewat sepakan tajam Haikal Hamdani. Namun beberapa saat kemudian skor berhasil disamakan kesebelasan Kuku dan hingga berubah menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan menjadi lebih  seru dengan adu serang yang diperlihatkan kedua kesebelasan.

Hingga menit 52, kesebelasan Kuku berhasil menambah gol dan unggul 2-1. Tak lama kemudian, gol penyama dicetak Martunis sehingga membuat skor menjadi 2-2.

Di menit 65 Gol cantik kembali diciptakan Fahri lewat tandukan yang luar biasa dan dibalas di menit 75 lewat sepakan penalti, sehingga berakhir dengan skor 3-3 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Sepakan penalti yang yang menjadi tendangan pertama oleh Tim Kuku berhasil ditangkap  kiper andalan kesebelasan Tim Bintang Selatan hingga Bintang Selatan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-3.

Manajer Bintang selatan Salman Age kepada Kabar Bireuen usai pertandingan menyebutkan, dia terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pemain.

“Jangan anggap kemenangan hari ini menjadi akhir perjalanan tim, karena perjalanan kita masih panjang untuk mencapai final. Mari kita persiapkan diri dan tim untuk melanjutkan pertandingan pada 14 Maret 2019 yang akan berhadapan dengan Tim kesebelasan Blang Matang,” ajaknya kepada pemain. (Ihkwati)

BAGIKAN