KABAR BIREUEN– Warga Tanjong Mulia, Kecamatan Peudada, Ariandi Bin Abdul Rahman (18) tahun yang sempat dinyatakan hilang terseret arus sungai di belakang rumahnya, Kamis (13/12/2018) ditemukan selamat.

Korban kembali dari belakang rumahnya dalam keadaan pucat dan lemas setelah berhasil melewati arus sungai.

Koordinator Pos SAR Bireuen, Reza Septiawan kepada waratawan Kamis malam (13/12/2018) menyebutkan, pada pukul 17.30 WIB pihaknya menrima info dari TAGANA ada  korban terseret arus di Desa Gampong Mulia pada saat korban sedang mandi di belakang rumahnya.

“Setelah ibu korban memanggil yang tertinggal hanya handuk dan baju korban, diduga korban sebelum terseret arus saat sedang buang air besar. Tiba-tiba datang air besar dari sungai mengakibatkan korban terseret arus,” ungkapnya .

Selanjutnya, Tim SAR tiba di lokasi pukul 18.00 dan langsung berkordinasi dengan tim yamg sudah ada di lapangan.

Pada saat sedang persiapan melakukan pencarian, sebut Reza, korban sudah kembali dari belakang rumahnya dalam keadaan pucat dan lemas.

“Menurut pengakuan korban saat dimintai keterangan, dia berhasil menyelamatkan diri dari arus dan menyeberang ke pondok, sekitar 500 meter dari tempatnya mandi sambil menunggu air turun. Pada pukul 18.30 WIB korban berhasil melewati arus untuk kembali ke rumahnya,” Sebut Reza. (Ihkwati)

BAGIKAN