Pengendara motor diizinkan lintasi jembatan Kutablang untuk sementara Kamis pagi akibat arus sungai deras.sehingga boat getek tidak bisa menyeberang.

KABAR BIREUEN- Ratusan pengendara sepeda motor diperbolehkan melintasi Jembatan Kutablang, Kamis  pagi (4/1/2018) akibat arus Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang deras.

Sehingga, getek yang biasanya menyeberangkan pengendara motor tak bisa beroperasi,  karena itu ratusan pengendara roda dua akhirnya diperbolehkan melewati jembatan yang sedang dalam tahap penyelesaian akhir tersebut.

Diizinkannya pengendara melintasi jembatan, membuat jalan di sekitar lokasi menuju kedua sisi jembatan tampak macet dengan ratusan motor yang akan dan telah melewati jembatan itu.

Salah seorang warga Kutablang, Syech Pen kepada Kabar Bireuen Kamis siang (4/1/2017) menyebutkan, pengendaraan motor diizinkan melintasi jembatan Kutablang karena sejak tadi malam sungai meluap sampai pagi dan belum surut. Sehingga boat ketek tidak bisa menyeberang.

“Makanya diambil kebijaksanaan, jembatannya dibuka agar bisa dilewati pengendara motor sampai pukul 12.00 WIB.untuk sementara menunggu sampai boat bisa kembali menyebarang,” katanya.

Disebutkan Syech Pen, kini  jembatannya sudah ditutup kembali dan tidak diperbolehkan lagi pengendara sepeda motor lewat. Ini supaya tidak menganggu buruh yang sedang bekerja menyelesaikan pengerjaan jembatan.

Lagi pula, katanya, air sungainya  sudah surut dan tak deras lagi. Boat ketekpun kembali beroperasi, sehingga pengendara motor memanfaatkan jasa boat getek untuk menyeberangi sungai.

Jembatan Kutbalang saat ini sedang dalam penyelesaian tahap akhir sebelum benar-benar selesai dan dibuka untuk umum.

Pantauan Kabar  Bireuen, sejumlah pekerja tampak sudah memasang lampu di kedua sisi jembatan, bagian jalan di ujung jembatan juga sedang dicor.

Dari Informasi yang diperoleh, jika tak ada halangan, dan cuaca mendukung, jembatan tersebut akan selesai dan dibuka pada pertengahan Januari 2018. (Ihkwati)

BAGIKAN