KABAR BIREUEN-Menyemarakan Hari Raya Idul adha 1440 H dan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Pemerintah Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, gelar berbagai lomba, meliputi kegiatan kesenian, olahraga dan keagamaan.

Keuchik Gampong Krueng Simpo, Safrizal, S.Pd, (foto), Kamis (8/8/2019) kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan yang kita adakan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya kata Safrizal, peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H berbarengan dengan Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019,

Dijelaskan, konsep yang kami lakukan dalam kegiatan ini adalah perpaduan nilai keagamaan, nilai Seni dan Budaya serta nilai Nasionalisme, agar dapat tumbuh dan bisa kita implementasikan dalam kehidupan masyarakat Gampong Krung Simpo khususnya.

Kegiatan yang diadakan antara lain, Festival Meurukon (Nazam Aceh). Takbiran bersama.Pembagian daging qurban untuk masyarakat miskin. Doa bersama.

Kemudian, Lomba masak menu B2SA. Perlombaan dan pertandingan beberapa cabang olahraga dan berbagai perlombaan lainnya.

Selanjutnya, kegiatan sosial gotong royong bersama untuk kebersihan gampong, memasang bendera Merah Putih di setiap rumah warga, memasang umbul-umbul serta menghiasi di tempat-tempat umum, Pendidikan dan Perkantoran.

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat gampong, unsur Lembaga Gampong, Kepemudaan, unsur TP-PKK serta masyarakat setempat.

“Antusias mereka untuk mendukung kegiatan ini cukup besar, kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” kata Keuchik Gampong Krueng Simpo ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN