KABAR BIREUEN- Setelah pengerjaan selama kurang lebih seminggu, bedah rumah Nek Hawilah Gani (70) di Desa Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, akhirnya selesai dan diserahterimakan.

Serah terima rumah lansia yang akrab disapa Nek Gle tersebut dilaksanakan Jumat pagi (11/1/2019) oleh Ketua Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) Deni Putra SE, MM bersama sejumlah relawan.

Rumah Nek Gle yang sebelumnya tampak kumuh dan kotor dibersihkan dan di cat. Atapnya juga sudah beratapkan seng , dari sebelumnya beratapkan rumbia,  begitu juga dengan lantainya, sebelumnya tanah kini sudah disemen,

Deni Putra kepada Kabar Bireuen menyebutkan, Nek Gle selama ini tinggal seorang diri di rumah tersebut sejak ditinggal suami dan dua anaknya yang meninggal dunia.

“Rumah Nek Gle berdiri di lahan milik pemerintah, karena itu kita memutuskan untuk merehab rumah tersebut, mengganti atap rumbia yang mulai bocor dengan seng dan lantainya tanah kita semen,” ungkapnya.

Untuk merehab rumah tersebut, Komunitas Kami Peduli Bireuen menerima donasi dan bantuan dari sejumlah pihak berupa dana untuk membeli material merehab rumah Nek Gle serta mmebayar ongkos tukang.

“Selanjutnya, program KPB akan membangun rumah baru untuk Mulyadi, warga Mon Mane, Kecamatan Jeumpa,” sebutnya. (Ihkwati)  

BAGIKAN