KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen melalui Kadis Syariat Islam Membuka Secara Resmi Acara Seleksi MTQ Ke-34 Tingkat Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Tahun 2018, Sabtu malam (24/11/2018).

Jufliwan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Seleksi MTQ ke-34 Tingkat Kecamatan Peusangan.

Dia berharap Kecamatan Peusangan dapat Menghasilkan Qari dan Qari’ah, Hafidz dan Hafidzah terbaik yang akan mewakili Peusangan pada MTQ Ke – 34 Tingkat Kabupaten Bireuen yang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2019.

“Peusangan selalu dan bahkan sering mendapat juara umum. Kami meyakini dibawah kepemimpinan Bapak Camat Erry Seprinaldi, S. STP, S. Sos, M. Si, peusangan akan kembali menjadi juara umum,” sebutnya, disambut tepukan genuruh para peserta, tamu dan undangan.

Camat Peusangan Erry Seprinaldi, S. STP, S. Sos, M. Si pada sambutannya menyampaikan harapan agar pelaksanaan Seleksi MTQ ini dapat menjadi bagian dari Syi’ar di tengah-tengah masyarakat. Ini juga sebagai momen menjalin hubungan silaturrahmi sesama masyarakat Peusangan.

Pada kesempatan itu, Camat Erry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias dalam menghadiri acara pembukaan Seleksi MTQ ke-34 Tingkat Kecamatan Peusangan, semoga kegiatan ini menjadi tempat untuk dapat menjaring bakat para generasi Peusangan yang Qur’ani.

Ketua Panitia Tgk, Saifanni, S. Ag, dalam laporannya menyampaikan kegiatan Seleksi MTQ ke-34 ini diikuti 179 peserta dari 9 Kemukiman dalam Kecamatan Peusangan.

Ada sembilan cabang yang diperlombakan, yaitu, tartil tingkat Kanak-kanak, Tilawah tingkat Kanak-kanak, remaja dan dewasa, Qira’saba’ah tingkat Remaja dan dewasa, Hifdhil 1 juz, 5 juz dan 10 juz, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, MMQ, Khattil Qur’an.

Kemukiman Cot Bada menjadi tempat pelaksanaan Seleksi MTQ ke-34 Tingkat Kecamatan Peusangan yang dipusatkan di Masjid Jamik Sulubayung, 24-27 November 2018.

Kegiatan pembukan dilanjutkan dengan penampilan peserta Tilawah Dewasa.(Ihkwati)

 

BAGIKAN