KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H Ruslan M Daud diwakili Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, melepas peserta Kebersamaan Avicenna Goweser Aceh-Sumut (KAGAS 2), Minggu (23/4/2017) pagi di halaman Pendopo Bupati setempat.

Kegiatan dengan tema “Mari Selamatkan Bumi Dengan Bersepeda” diikuti 650 peserta dari 50 komunitas sepeda yang ada di Aceh dan Sumut.

Start KAGAS 2 dilakukan di halaman pendopo setempat serta finish di tempat pemandian umum Krung Simpo dengan jarak tempuh diperkirakan 24 km.

Sekda Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bireuen, selain kaya akan keindahan dan potensi alamnya, juga memiliki banyak sekali potensi wisata olahraga yang terus didukung dan digalakkan oleh pemerintah Kabupaten Bireuen.

Salah satunya,  Jalur sepeda gunung (Mountain Bike) yang menjadi arena KAGAS 2 ini, dengan tantangan luar biasa dan berkelas.

“Potensi olahraga tersebut, merupakan suatu anugerah dan menjadi pelengkap dalam mewujudkan tekad Kabupaten Bireuen sebagai destinasi wisata,” sebutnya.

Dengan tema “Mari Selamatkan Bumi Dengan Bersepeda’ semoga para peserta dapat menikmati dan merasakan indahnya panorama alam di kabupaten Bireuen ini.

Sehingga, harapnya, sekembalinya para peserta dari Kabupaten Bireuen nanti akan membawa kesan dan kenangan indah serta berkeinginan untuk kembali berkunjung ke daerah ini.

“Semoga penyelenggaraan KAGAS 2 ini, memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua,” sebutnya.

Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelaksanaannya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik dari para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakan Sekda, Pemkab Bireuen menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan para peserta KAGAS 2 ini, baik dari Aceh dan Sumatra Utara atas terselenggaranya kegiatan ini.

Semoga event olahraga bersepeda yang memasyarakat dan prestise ini dapat mempromasikan pariwisata di Kabupaten Bireuen secara luas. “Sehingga event ini akan dapat menjadi suatu event yang bergengsi di Aceh dan Sumut,” kata Zulkifli.

Selain itu, Kabupaten Bireuen akan semakin dikenal sebagai salah satu daerah yang mempunyai potensi wisata alam di nusantara. (Ihkwati)

BAGIKAN