Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, Sp menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan III yang diikuti 30 PNS struktural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen

KABAR BIREUEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, Sp menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan III yang diikuti 30 PNS struktural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Acara penutupan diklat tersebut berlangsung Jumat (22/12/2017) pagi, di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Sekda Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan dari Diklatpim III Angkatan III adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta diklat dalam hal membangun karakter, sikap, prilaku dan integritas serta kemampuan menjunjung tinggi etika dan norma.

Sekda berharap, dengan diadakannya Diklatpim III Angkatan III nantinya bisa merubah kinerja di instansi masing-masing agar lebih baik.

“Gagasan inovasi proyek perubahan agar dapat diterapkan di SKPK masing-masing, ditempat saudara bertugas, bukan hanya sekedar syarat kelulusan diklat yang nantinya akan dievaluasi,” pungkas Zulkifli.

Pada Diklatpim yang diikuti 30 PNS dan berlangsung 100 hari ini, terpilih lima besar peserta yang memiliki nilai kelulusan dengan kualifikasi sangat memuaskan.

Kelima peserta tersebut adalah, pertama, Imelda Dwiyana, SE (Kabid Akuntansi BPKD), diikuti Farid Maulana, SE, MSM (Kabid Aset Daerah BPKD), selanjutnya Raihan Julisaputri, SSi (Kabag Umum RSUD dr. Fauziah).

Kemudian urutan keempat, Ir. Mutia (Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian) dan kelima,  Enjur Parhandi, SE (Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen).

Hadir pada penutupan Diklatpim III itu, Kepala BPSDM Aceh, Syahrul, SE, M.Si, Pejabat PKP2A IV LAN Aceh, Widiyaswara dan pejabat BKPSDM Kabupaten Bireuen. (Ihkwati)

 

BAGIKAN