Sekda Bireuen tinjau pengecoran Jembatan Krueng tTngkeum ,Kutablang

KABAR BIREUEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp, Kamis (7/12/2017) siang meninjau pekerjaan pengecoran lantai jembatan Krueng Tingkeum, Kutablang.

Kedatangan Sekda Bireuen ke lokasi pembangunan kembali jembatan Krueng Tingkeum Kutablang, didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Bappeda setempat, Muslim, ST., M.Si.

Sekda sangat mengapresiasi kerja rekanan yang mampu menyelesaikan pekerjaan jembatan skala nasional dengan tepat waktu, meskipun cuaca mendung dan hujan.

“Ini patut kita apresiasi pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekanan. Meskipun rekanan lokal, namun mampu menyelesaikan pekerjaan dalam tempo waktu yang singkat. Dalam keadaan hujan saja, mereka tetap bekerja. Biasanya untuk pekerjaan seperti ini butuh waktu minimal satu tahun penyelesaiannya,” kata Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp kepada Kabar Bireuen.

Menurut perkiraan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bireuen ini, pada Januari 2018 jembatan Krueng Tingkeum sudah dapat dimanfaatkan kembali. “Untuk pengecoran lantai hari ini selesai. Semoga pada januari mendatang jembatan sudah dapat difungsikan,” tandasnya.

Menyangkut dengan kerusakan jalan sebelah selatan dan utara jembatan karena dijadikan sebagai jalan alternatif sejak jembatan Krueng Tingkeum rusak, sekda memastikan jalan tersebut akan direhab kembali.

“Kita sudah usulkan kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk diperbaiki jalan tersebut setelah jembatan rampung. Saat ini tidak mungkin diperbaiki mengingat arus lalu lintas setiap hari padat,” jelasnya.

Menurutnya, status jalan alternatif bagian selatan adalah jalan kabupaten, dan saat ini dimanfaatkan untuk kepentingan lintasan nasional. Sedangkan bagian utara adalah bantaran sungai, namun dimanfaatkan sebagai jalan sejak dahulu. (Rizanur)

 

 

 

 

BAGIKAN