KABAR BIREUEN-Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, Sp menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 yang berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, Senin (22/5/2017) pagi.

Upacara diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPK, Camat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Menurutnya semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Semangat nasional sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo hingga saat ini tetap ampuh menyatuhkan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

“Dengan semangat hari kebangkitan Nasional Pemerintah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan yang harus diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (Farid Maulana)

BAGIKAN