KABAR BIREUEN– Prajurit TNI Kodim-0111/Bireue tidak hanya ahli perang dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, juga ahli dibidang berbagai sektor pembangunan.

Hal itu dikemukakan Camat Makmur  Azmi, S  Ag melalui Sekcam Munzar Ali, S Ag dalam suatu wawancara dengan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Dikatakan, Kecamatan Makmur terdiri dari 4 kemukiman, Mukim Suka Makmur, Suka Maju, Suka Damai,  Mukim Suka Jaya  dan 27 Desa mewakili 15.852 penduduknya terdiri dari 7.740 laki-laki serta 8.052 perempuan.

Rakyat Kecamatan Makmur menyampaikan salut dan hormat kepada Dandim 011/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda,SE,MM. M Sc  selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-105 Kodim-0111/Bireuen Kasdim Mayor Arm  Ranna Hidfitriadi S Sos selaku Wadan Satgas TMMD.

Karena, sebutnya, telah menaruh perhatian dan kepedulian yang sangat tinggi melaksanakan TMMD ke-105 melaksanakan berbagai sektor pembangunan di Desa pedalaman Blang Peureulak Kecamatan Makmur sejak 10 Juli 2019 dibuka Bupati Bireuen H Saifannur, S Sos.

Menurut Sekcam Makmur itu, sektor pembangunan yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-105 Kodim-0111/Bireuen, berupa pembangunan perluasan jalan Desa, jembatan penghubung tiga desa,  Blang Perlak, Panton Mesjid dan Desa Matang Kumbang dan beberapa sector pembangunan lainnya merupakan sarana yang sangat vital bagi kebutuhan  masyarakat petani di Kecamatan Makmur.

Kecamatan Makmur meski sebuah  kecamatan pedalaman dengan mayoritas penduduknya sebagai petani perkebunan sawit, coklat, pisang, sayur mayur dan petani padi sawah.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0111/Bireuen yang sedang melaksanakan pembangunan perluasan jalan dan pembangunan jembatan penghubung untuk membantu petani pedalaman,” katanya.

Dengan selesainya pembangunan perluasan jalan dan pembangunnan jembatan penghubung nanti, dapat  mengatasi kesdulitan petani dalam mengangkut hasil pertaniannya untuk dipasarkan ke kota Bireuen dan kota-kota lainnya.

Liputan Kabar Bireuen yang tiba di Posko Satgas TMMD Desa Blang Perlak, Selasa (16/7/2019) pukul 8.00 WIB, Dandim dan Kasdim, baru selesai melaksanakan apel pagi dengan seluruh anggota Satgas TMMD.

Kedatangan wartawan Kabar Bireuen H.AR Djuli yang masih pagi diterima Dandim, Letkol Inf Amrul Huda,SE, MM, M Si, Kasdim Mayor Arm Ranna Hidfitriasi, S Sos dan Koordinator Satgas TMMD, Kapten Inf  Syawaluddin.

Usai apel pagi kelompok Satgas melaksanakan tugas masing-masing, diawali dengan pembangunan rehab Kantor Desa Blang Peureulak yang dikoordinir langsung Dandim dan Kasdim selaku Dansatgas dan Wadan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen.

Kemudian wartawan Kabar Bireuen bersama Pasiter Kapten Inf Syawaluddin selaku Koordinator Satgas TMMD bersama anggotanya dengan berboncengan sepeda motor menuju ke lokasi pembangunan perluasan jalan dan pembangunan jembatan Penghubung antar Desa Blang Perlak. (H.AR Djuli).

BAGIKAN