KABAR BIREUEN-Isak tangis para orang tua, guru, murid dan tamu undangan warnai prosesi wisuda 29 siswa-siswi Tahfidz Juz 29 dan 30 SDN 28 Peusangan Angkatan 1 Tahun Ajaran 2018/2019, di sekolah setempat, Rabu (6/2/2019)

Suasana haru tersebut disaat para siswa memakaikan mahkota kepada orang tuanya sebagai bentuk ucapan terimakasih mereka terhadap orang tuanya.

Yusra S.PdI, koordinator sekaligus guru agama di sekolah tersebut. mengucap syukr Alhamdullilah tahun ini pigaknya bisa mewisuda 29 siswa-siswi.

Dalam proses pembimbingan, sebutnya, selain dilakukan di sekolah,  juga memantapkan hafalan sekaligus pembinaan ahlak siswa melalui program malam hari yaitu program Mabit (malam bina iman dan taqwa) pada malam Sabtu dan Minggu yang dilakukan setip akhir semester.

Dikatakannya, program ini mendapat respon positif dari orang tua.

“Selain untuk program wisuda kita terus mempersiapkan generasi qurani penghafal Alquran dari kelas 1 dengan menambah 8 jam perminggu untuk program tersebut,”  jelasnya.

Menurut Yusra, kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan karena kerjasama yang baik guru dan dukungan dari orang tua.

“Mudah mudahan sekolah kami yang telah ditatapkan sebagai sekolah model oleh LPMP Aceh tahun 2018 bisa menjadi referensi positif bagi sekolah lain, khususnya sekolah Imbas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 28 Peusangan, Alfian,M.Pd mengharapkan sekolahnya bisa menjadi pilihan masyarakat sebagai sekolah Umum yg mengadopsi kurikulum islam terpadu (IT).

Acara wisuda tersebut, Kata Alfian, dirangkai dengan penyerahan hadiah berupa satu unit sepeda untuk peserta Tahfidz Al-Quran terbaik atas nama Muyassar siswa kelas 4.

Dilanjutkan dengan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, santunan anak yatim, Tausiah oleh dai cilik Zafira Jumaila dan bebagai kegiatan persembahan dari murid SDN (Model) 28 Peusangan Bireuen yang bernuansa islami yang ditutup dengan tari saman khas tanah Gayo.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Kabid Pembinaan SD, Kasie Kurikulum bidang pembinaan SD, Kepala UPTD Peusangan, Pengawas SD, Ketua Komite sekolah dan undangan lainnnya. (Ihkwati)

BAGIKAN