KABAR BIREUEN-SD Negeri 1 Bireuen kembali menjadi juara umum untuk kategori Kids putra-putri dalam Wall Climbing Competition 2018, yang dilaksanakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bireuen, 20- 21 Oktober 2018 di Gelanggang Olah Raga (GOR)  Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu, ditutup dengan pembagian medali dan hadiah oleh pengurus FPTI Bireuen.

Adapun peraih medali emas dari SDN 1 Bireuen adalah, Zauza Alfaiza dan M. Fikri Aldi. Peraih medali perak, Alfaris Ananda dan Irbah Khalisa.

Sementara lainnya, juara harapan 1 dan 2 untuk kategori putra diraih oleh Farizan July Saputra dan Zahrial. Juara harapan 2 dan 3 diraih  Neva Khansa dan Sabina Ghaliya Phonna.

Kepala SDN 1 Bireuen, M.Nur, S.Pd kepada Kabar Bireuen, senin (22/10/2018), mengucap syukur atas prestasi siswa-siswinya yang kembali menjadi juara umum kategori Kids putra-putri dalam Wall Climbing Competition 2018.

“Alhamdulillah usaha anak-anak luar biasa. Terharu bisa melihat mereka berprestasi di segala bidang. Kita harus membuka kesempatan bagi mereka untuk mengasah minat bakat yang terpendam, ” sebut M.Nur.

Sementara manager tim, Syukur Alfansuri menyebutkan, ini pertama kali dia dipercaya menjadi manager tim. Tapi alhamdulillah di sini ia belajar banyak.

Novianti MR, salah satu pembina menyebutkan, pencapaian tersebut merupakan tahun kedua bagi  SD Negeri 1 Bireuen mengikuti ajang ini. Semoga tahun depan, lomba seperti ini mendapatkan perhatian lebih.

“Kami tidak melihat dari segi hadiah, tapi kami melihat bagaimana semangat dan bahagianya anak-anak mengikuti lomba ini,” sebutnya.

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, SDN 1 Bireuen juga menjadi juara pada Bireuen Climbing Competition (BCC) tingkat pelajar se-Kabupaten Bireuen. (Ihkwati)

 

BAGIKAN