KABAR BIREUEN-Sekolah Dasar IT Assalam Jeunieb yang tergabung dalam Assalam Grup milik Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop Jeunieb,  mewisuda 70 putra putri terbaiknya yang sudah hafal 4 Juz Alquran, Minggu (1/4/2018).

Kepala Sekolah SD IT Assalam Ustad Samir Sabri mengatakan  70 Siswa-siswi yang diwisuda tersebut merupakan siswa-siswi yang setiap harinya menghafal 1 ayat, one Day One Ayat, sehingga hari ini mereka sudah mampu menghafal 4 Juz Alquran mulai Juz 30, 29, 28 dan Juz 27.

”Seminggu sebelum wisuda ini kami karantina mereka dalam MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) selama 1 minggu, kegiatan ini dilakukan selain alasan diatas, juga untuk nemperkuat, memperbagus dan memperlancar hafalan. Jumlah siswa yang diwisuda putri sebanyak 38 orang dan putra 32 orang, jadi jumlahnya totalnya 70 orang,” jelas Ustad Samir.

Acara wisuda ini dipeusijuk oleh Tgk Nasruddin Judon atau Abi Nas Jeunieb dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti lomba mewarnai, puncak silat serta lomba busana muslim tingkat TK/PAUD se-Jeunieb Raya.

SD IT Assalam dan SMP IT Assalam pernah menyapu bersih Juara hafiz yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu.

SD IT ini  berada di kompleks Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb dengan jumlah siswanya 153 dari kelas 1 sampai kelas 4. (Tgk Al Fadhal/Ketua Humas IPSA Bireuen)

BAGIKAN