KABAR BIREUEN– Satu unit kedai kayu usaha penyembelihan ayam (ayam potong) di Keude Samalanga, Rabu (19/12/2018) terbakar sekira pukul 09.45 WIB.

Kedai usaha tempat penyembelihan ayam tersebut milik Fuadi Usman (55) asal Gampong Kandang, Kecamatan Samalanga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM kepada wartawan menyebutkan, berdasarkan hasil kajian dan imformasi dari masyarakat, kedai usaha di Keude Samalanga itu terbakar bermula dari kebocoran selang kompor LPG sekira pukul 09.45 WIB.

“Api dengan cepat merambat dan membumbung tinggi, melihat kondisi yang tidak menguntungkan, pemilik sederetan toko dan masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, dibantu anggota Danramil, anggota Polsek Samalanga berupaya memadamkan api,” sebutnya.

Dikatakannya, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB, dengan kondisi satu unit kedai kayu milik Fuadi usman terbakar dengan kerusakan berkisar 65 persen.

“Kita dari pihak¬† BPBD Bireuen mengerahkan 5 unit armada¬† damkar untuk memadamkan api. Namun, saat tiba damkar di lokasi kejadian, api telah padam, maka awak damkar hanya melaksanakan pendinginan,” ungkapnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN