KABAR BIREUEN-  Salah satu usaha yang kini menjamur dan tumbuh subur di Bireuen adalah cafe atau warung kopi. Hampir setiap bulan selalu saja ada grand opening (pembukaan) cafe baru.

Salah satunya yang juga baru dibuka pada Rabu (3/5/2017) pagi adalah Grand Star Coffee yang berlokasi di Jalan Bireuen-Takengon (Jalan Gayo) Kilometer 1.

Cafe yang dikelola Rifal Fauzal SH, selaku manager itu menyediakan sejumlah menu spesial dan mempunyai barista kopi khusus menggunakan mesin Nuova Simoneli II.

Rifal Fauzan kepada Kabar Bireuen disela-sela grand opening tersebut mengatakan, di kafe yang dikelolanya itu, ada ruang meeting dan musala di lantai II, wifi serta beraneka jenis  minuman.

“Kita sediakan mochaccino, latte Americano, kopi aneka jenis, baik Arabika maupun Robusta dan jus. Selain itu juga ada makanan ringan, kue dan snack lainnya,” sebut pria yang bekerja di Kantor Kementerian Agama (Kankemenang) Bireuen itu.

Dikatakannya, menu andalah di cafe milik Usman, ayahnya itu, Pix up dan moktail, juga ada Lemon manise serta green star orange.

“Nantinya juga akan ada menu ayam penyet, bebek penyet, burger, pizza, lontong dan nasi gurih,” rincinya.

Terkait harga, Rifal menyebutkan harganya standar seperti di cafe-cafe lainnya, yaitu dibawah Rp 17 ribu. Cafe tersebut buka mulai pukul  6.15 Wib sampai malam.

“Kalau ada pertandingan bola di tivi, maka akan buka sampai menjelang pagi. Tapi kalau tidak ada, maka sampai pukul 1.00 Wib,” sebutnya.

Ditambahkannya, jumlah pekerja di cafenya saat ini ada 8 orang, tiga diantaranya perempuan, sisanya laki-laki.

Melihat lokasi cafe yang strategis, di jalan Bireuen-Takengon, dan tak jauh dari Masjid Agung Sultan Jeumpa,  dia optimis usahanya akan bisa berkembang dan maju.

“Beberapa hari sebelum cafe dibuka, sejumlah jamaah yang pulang dari masji sudah menanyakan kapan buka. Mereka ingin ngopi pagi-pagi usai menunaikan salat subuh,” ungkap Rifal.

Tak hanya jamaah masjid, Rifal juga berharap pelanggananya juga datang dari semua kalangan , masyarakat umum dan pelajar.

Serta warga dari Aceh Tengah dan Bener Meriah yang mampir ke Bireuen untuk berbelanja, bisa mampir ke cafenya untuk menikmati secangkir kopi dan minuman lainnya sambil melepas lelah sejenak.

Besar keinginannya, cafe yang dikelola tersebut bisa berkembang ditengah menjamurnya puluhan cafe di Bireuen.

“Semoga saja pelanggan cafe senang dan menikmati kopi dan minuman lainnya yang disediakan di Grand Star Coffee,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN