KABAR BIREUEN– Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen pro aktif dalam merespon mengaplikasikan kebutuhan masyarakat saat bertugas di lokasi TMMD.

Desa Matang Kumbang Kecamatan Makmur menjadi sasaran utama kegiatan beberapa pembangunan infrastruktur juga kegiatan nonfisik.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda SE.,MM,.M.Sc mellaui Kapten Inf murdani kepada media menyebutkan, Satgas selalu mengutamakan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, seperti yang dilakukan dengan petugas PLN ULP Gandapura, Selasa (9/7/2019).

Saat itu, empat orang petugas dari PLN ULP Gandapura datang ke lokasi Desa Matang Kumbang dengan menggunakan mobil PLN untuk perbaikan jaringan listrik yang ada di wilayah tersebut.

Dimas, petugas PLN menghampiri salah satu anggota satgas TMMD Reguler 105,  Serka Afriadi, sertu Fazil dan Sertu Darmawan untuk menanyakan keberadaan salah satu rumah warga yang instalasi listriknya mengalami gangguan untuk diperbaiki.

Sebanyak 4 tiang listrik diangkut ke lokasi untuk melakukan perbaikan dan pergantian tiang listrik oleh petugas PLN Gandapura bersama personil Kodim 0111/Bireuen.

“Komunikasi yang baik yang santun antara keduanya membawa keakraban, hal tersebut menunjukkan bahwa hubungan emosional antara Satgas TMMD dengan seluruh komponen masyarakat sangat baik,” sebutnya.

Oleh kerenanya keberadaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen sangatlah tepat dan diharapkan mampu membawa perubahan yang positif di wilayah tersebut. (Ihkwati)

 

BAGIKAN