KABAR BIREUEN – TMMD Reguler 105 Kodim 0111/Bireuen di Kecamatan Makmur,  tak hanya fokus pada sasaran fisik dan non fisik saja, namun juga membangun ikatan dan kedekatan emosional dengan masayarakat juga tampak jelas terlihat.

Para prajurit yang melaksanakan kegiatannya pada TMMD reguler tersebut disambut hangat pada setiap kesempatan saat bertemu warga.

Tak hanya dengan orang dewasa, anak-anak juga tampak berbaur dengan TNI. Seperti tampak saat Danramil 06/Peusangan, Kapten Inf A. Rani Daud terlihat akrab dan dekat dengan anak-anak Desa Matang Kumbang, Selasa (9/7/2019).

Potret kedekatan. kebersamaanserta keceriaan dua  anak desa tersebut, Muhammad Miftakhul Huda (7) dan Muhammad Rizki(8), diabadikan melalui ponsel milik Kapten Inf A.Rani Daud, yang akan menjadi kenang-kenangan kedua belah pihak.

Tampak juga, warga lain yang tak mau ketinggalan mendengar akan dipublikasi. Foto bersama itu mereka lakukan selepas pelaksanaan persiapan pembukaan TMMD Reguler ke- 105 Kodim 0111/Bireuen.

Mereka juga berharap, sewaktu berakhirnya TMMD nanti dapat bertemu lagi di lain kesempatan.

Kedekatan dan keakraban lainnya juga terlihat saat Satgas TMMD makan mangga bersama di rumah seorang warga, Jailani (45 ) di Desa Matang Kumbang.

Kebetulan TMMD sekarang ini Desa Matang Kumbang mendekati panen mangga, yang menjadi salah satu komoditas perkebunan warga selain komoditas perkebunan lainnya .

Pelaksanaan TMMD di Desa Matang Kumbang kali ini juga bertepatan dengan panen mangga. Karena sebagian besar warga di setiap pekarangan rumahnya mempunyai beberapa pohon mangga yang menghiasi pekarangan mereka sebagai peneduh halaman, dan juga menghasilkan.

Satgas TMMD disamping menyelesaikan persiapan pembukaam TMMD, meluangkan waktunya membantu warga setempat memanen mangga milik salah satu warga, yang sedang memanen hasil kebunnya, tak jauh dari lokasi pembukaan TMMD nantinya.

“Sini pak galahnya, saya bantu panen, ini mau dikonsumsi sendiri apa dijual ?” tanya salah seorang Satgas TMMD sambil memegang galah untuk membantu panen mangga milik Jailani.

Sambil bercengkrama dengan warga membagikan ilmu tentang cara memetik buah mangga dengan baik dan benar.Bapak Jailani pun merasa senang karena panen mangganya dibantu oleh tentara yang bertugas di TMMD di desanya.

Jailani bangga dan terharu, TNI yang sedang bertugas di desanya sangat baik, gigih dan begitu antusias membantu kesulitan warga.

Berkat bantuan TNI yang sedang melangsungkan TMMD, panen mangga yang sedang dilakukan warga desa menjadi lebih cepat selesai

“Syukur alhamdulillah ada bapak tentara yang mau membantu panen saya. Ini Pak ada sedikit mangga buat rujak di tempat istirahat Bapak nanti sama rekan-rekan. Terima kasih Pak atas bantuan Bapak ikut membantu panen saya sekali lagi terima kasih Pak. Salam buat rekan-rekan bapak yang ada di lokasi TMMD,” ucap Jailani.

Pada TMMD reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen membangun jalan dan merehab dua unit RTLH. (Ihkwati)

s

 

 

BAGIKAN